Virgin Coconut Oil, VCO, Minyak Virgin Kelapa

PEMESANAN :
Rp: 35.000
CP: 087838343499/ 085726137139
Pin BB : 7500907B
http://herbafarmasi.com/
Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB.
Virgin Coconut Oil
isi 60Kapsul
Depkes RI. PIRT No. 207330505136

Dibuat dari kelapa segar terpilih diproses secara higienis tanpa bahan kimia, tanpa pemanasan dan tanpa fermentasi, sehingga kandungan lemak jenuh asam laurat dan zat-zat lain seperti asam kaprat, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tidak rusak. Proses produksi berdasarkan standar mutu dengan kaidah HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) ISO 9002 dan tahap kualifikasi proses K-5 sehingga diperoleh kualitas produk standar internasional dengan kandungan 100% minyak murni dengan asam laurat di atas 48% hingga 53%. Kualitas produk tersebut telah teruji dan dapat bertahan lebih dari 20 tahun tanpa berubah rasa, warna, bau dan khasiat tetap terjamin.
Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.
Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.
Pembuatan minyak kelapa murni ini memiliki banyak keunggulan, yaitu:
tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena bahan baku mudah didapat dengan harga yang murah
pengolahan yang sederhana dan tidak terlalu rumit, serta
penggunaan energi yang minimal, karena tidak menggunakan bahan bakar, sehingga
kandungan kimia dan nutrisinya tetap terjaga terutama asam lemak dalam minyak.
Jika dibandingkan dengan minyak kelapa biasa, atau sering disebut dengan minyak goreng (minyak kelapa kopra), minyak kelapa murni mempunyai kualitas yang lebih baik. Minyak kelapa kopra akan berwarna kuning kecoklatan, berbau tidak harum, dan mudah tengik, sehingga daya simpannya tidak bertahan lama (kurang dari dua bulan). Dari segi ekonomi, minyak kelapa murni mempunyai harga jual yang lebih tinggi dibanding minyak kelapa kopra, sehingga studi pembuatan VCO perlu dikembangkan.

Tidak ada komentar: